Saibumi News

Darkmode

Kombes Hengky Haryadi Gulung Komplotan Rampok Bersenpi Toko emas di Tangerang

By saibumi.id

on Tue Oct 04 2022

Tim Gabungan Polri Sikat Komplotan Rampok Bersenjata Toko emas di

Jakarta – Tim Gabungan Kepolisian dari Direktorat Kriminal umum Polda Metro Jaya, Polres Tanggerang Selatan, serta Polsek Serpong menangkap empat komplotan pelaku perampokan di Toko Emas Sinar Mas di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Tim dipimpin Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengky Haryadi menangkap empat pelaku itu berinisial SD, TH, HR, dan MK. Mereka diamankan di tiga wilayah berbeda.yaitu daerah Tangerang, Bogor, hingga Grobogan, Jawa Tengah, Jumat, 30 September 2022. “Alhamdulillah, Keempat pelaku berhasil kita amankan,” kata Hengki Haryadi

Pada penangkapan itu, lanjut Hengki, tim juga mengamankan barang bukti dua pucuk senjata Api yang di gunakan oleh para pelaku. Senpi jenis FN serta G2 Combat dengan beberapa amunisi Aktif.

“Ada 2 Pucuk senpi,namun kami masih menyelidiki asal muasal senpi tersebut.” Ujar Hengki.

Menurut Hengki, hingga saat ini para pelaku masih diperiksa intensif oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Densus 88 serta Polres Tangerang Selatan. Mengingat senjata api itu di duga merupakan buatan pabrikan. “Dan apakah para pelaku ini juga berkaitan dengan pendanaan aksi teror,” kata Hengki.

Dari hasil pengembangan sementara para pelaku ini sendiri telah melakukan tindak kejahatannya di 3 lokasi atau tiga tempat kejadian perkara (TKP).

“Ya, saat ini para pelaku sedang diperiksa, bersama Densus 88,” ujarnya.

TwitterInstagramFacebookYoutube

Contact us

© 2022 Saibumi News Network.